Senin, 07 September 2015

Piknik Itu Penting

Kalau kita bicara tentang "piknik" pasti fantasi kita melayang pada hal yang menyenangkan, seputar rekreasi atau berlibur ke suatu tempat. Padahal pengertian piknk itu sendiri tidak hanya terfokus pada hal itu. Masih banyak hal yang lain yang bis kita sebut dengan piknik. Dalam piknik semua anggota tubuh kita berperan penting, baik itu pikiran dan hati. Kegiatan piknik banyak menunjang bagi kesehatan jiwa dan pikiran seseorang.
Jaman dahulu, mungkin piknik jarang dilakukan orang. Banyak faktor yang menyebabkannya semisal benturan ekonomi, keadaan yang tidak memungkinkan, atau kesadaran dari masing-masing individu. Tapi tidak menutup kemungkinan ada pula orang yang melakukannya meski tidak sebanyak sekarang.
Sesuai roda yang berjalan, waktu yang bergulir dari tahun ke tahun, perubahan banyak terjadi, termasuk dengan personifikasi kebutuhan masing-masing orang akhirnya piknik menjadi suatu hal yang wajib untuk dilakukan di kalangan masyarakat. Tingkat ke'stres'an yang cukup tinggi membuat orang sangat perlu sekali merefreskan pikiran dan hatinya. Dengan piknik semua beban dan rutinitas yang sangat membosankan bisa sedikit mengurangi kejenuhan.
Tidak hanya pekerja, pegawai, anak sekolah yang membutuhkan kegiatan piknik, ibu rumah tanggapun saya rasa juga sangat perlu melalukan piknik. jadi menurut saya, piknik tidak mengenal kelas, strata, atau kehidupan sosial, semua orang pasti membutuhkannya, untuk kesehatan jiwa dan pikirannya.
Di media cetak elektronik maupun non elektronik sudah banyak pembahasan tentang betapa pentingnya peranan piknik dalam kehidupan kita.
Pengertian piknik itu sendiri bermacam-macam, orang boleh mengartikannya beda-beda, tapi tetap pada intinya punya satu tujuan yg sama, inti yang sama, yaitu untuk mencari hiburan, mengurangi stres, dan menenangkan batin.
Seperti dilansir salah satu tabloid tentang pentingnya piknik, dan dijelaskan juga secara detil tps dan trik seputar piknik.
  http://tabloidnova.com/Tips/Tips-Trik-Seputar-Piknik-2
Disitu kita bisa melihat, betapa peranan piknik amat sangat diperlukan semua kalangan.
Saat ini, khususnya kehidupan di kota, tingkat ke'stres'an pada karyawan masuk peringkat yang sangat tinggi. Padatnya penduduk suatu tempat, kurangnya waktu libur, dan kemacetan adalah faktor utama penyebab stres. Keseimbangan dalam hidup sangat minim sekali di kota dibandingkan dengan kehidupan di desa. Kehidupan para karyawan kantor yang sering lembur di kota besar menjadi momok utama dalam hidup. Apapun alasannya, sejumlah penelitian telah mengungkapkan manfaat berlibur. Disusun dari berbagai sumber, link ini bisa dilihat untuk kita bisa paham betapa pentingnya arti liburan bagi kita.
  http://aceh.tribunnews.com/2015/09/07/anda-harus-sering-piknik

Berikut adalah seputar gambar tentang tempat yang bisa kita jadikan untuk piknik:
1. DI PANTAI
Pantai adalah tempat wisata yg paling dominan disukai orang. Dari quisioner yang pernah Saya ketahui, pantai menempatkan posisi pertama sebagai tempat pilihan wisata.




2. DI GUNUNG
Gunung merupakan tempat wisata alternatif kedua setelah pantai. Banyak pemandangan alam yang bisa kita nikmati dari ketinggian gunung. Bukan hanya pendaki yang bisa menikmati indahnya alam pegunungan, saya bkn pendaki dan bukan anggota pecinta alam kampus, tapi saya bisa merefresh pikiran saya disini. Di gunung kita akan semakin bisa merasakan betapa besar kuasa Tuhan dan betapa kecilnya kita dihadapanNYA.





  3. DI KEBUN
Kebun adalah tempat Wisata yang paling simpel dan praktis saya rasa. Banyak wisata kebun yang lagi marak sekarang ini.
Kebun  teh, Kebun petik apel, strawbery, dan kebun bunga. Di kebun selain berpiknik kita juga bisa berolah raga. Banyak macam-macam varian kebun yang bisa dijadikan alternatif liburan.





Oke...
Masih banyak tempat-tempat lain yang tidak bisa saya tuliskan rinci disini.
Pada intinya Hal yang terpenting dalam hidup adalah bisa membahagiakan diri sendiri, berlibur atau piknik adalah salah satu bikin hidup terasa lebih hidup.
Banyak tempat yang sudah saya kunjungi, liburan bersama keluarga dan teman adalah kegiatan yang teramat sangat menyenangkan dan benar-benar membuat pikiran saya bisa fresh sejenak dari rutinitas kerja.
Sekedar sharing dari saya adalah tempat wisata di Bogor yang belum pernah saya kunjungi.
Banyak orang bilang kenapa harus jauh-jauh ke luar negeri kalau di negeri sendiri masih banyak tempat yang tidak kalah indahnya???
Saya sendiri ingin sekali melihat indahnya kota Bogor dan sekitarnya.
Mungkin "liburan ke Bogor" mengasyikkan juga ya..... :) :) :)
Apa salahnya dicoba, kalau diberi waktu dan kesempatan saya pasti akan kesana...
http://padjadjaranhotels.com/corporate/


Dari paparan diatas, bisa kita lihat betapa pentingnya PIKNIK untuk kita, piknik tidak mengenal kalangan, semua kalangan masyarakat membutuhkannya.
Dan saya sangat setuju sekali dengan diadakannya lomba Blog semacam ini yang mengambil tema tentang "PIKNIK" , agar banyak yang bisa paham akan pentingnya liburan bagi kesehatan jiwa dan pikiran.
Bagaimanapun juga menurut saya "Lomba Blog Piknik Itu Penting" untuk mengasah otak kita untuk bisa berpikir dan berkreasi.  Sekian dari saya, terima kasih yang sudah meluangkan waktunya sejenak dan kita bisa sharing disini untuk sekedar berbagi .

Salam

Henni Wulan 
 "Lomba Blog Itu Penting"
cc:
www.murtiyarini.staff.ipb.ac.id




7 komentar:

  1. Terimakasih sudah sharing infonya :D

    BalasHapus
  2. Terimakasih partisipasinya. Pengumuman diundur tgl 20 okt. goodluck.

    BalasHapus
  3. Terimakasih partisipasinya. Pengumuman diundur tgl 20 okt. goodluck.

    BalasHapus
  4. good luck for me, semoga menang.. Aamiin
    makasih buat semua, makasih ibu arin

    BalasHapus